Friday, September 08, 2006

Jadi korban phising...

Dem jadi korban phising, padahal sudah banyak yang menjadi korban, giliran saya yang kena' *sigh*.

Sore hari temenku sewaktu SMA kirim message yang isinya, seperti ini:
  • http://www.geocities.com/lllll_a_m_b_e_r.t_a_y_l_o_r_llll (sudah di suspend oleh Yahoo!)
  • http://www.geocities.com/x_amber.taylor_x/
  • http://www.geocities.com/a_m_b_e_r.t_a_y_l_o_r/
Contoh diambil dari blog Markum, dari awal saya curiga kalau tuh link memberikan URL yang salah. Kontan saya kopipes tuh URL dan saya benahin di address bar browser. Kalau tidak salah yang tampil adalah layanan photo share dari Geocities. Bodohnya, saya login ke form tersebut. *penasaran datanya di-posting kemana ya*

Saat itu jelas saya tidak curiga. Beberapa detik kemudian saya menerima e-mail seperti ini:

From: my-yahoo-register@yahoo-inc.com
Subject: Password change

Your Yahoo! ID is: iereng2k
Your password for this account has recently been changed. You don't
need to do anything, this message is simply a notification to protect
the security of your account.

Please note: your new password may take awhile to activate. If it
doesn't work on your first try, please try it again later.

DO NOT REPLY TO THIS MESSAGE. For further help or to contact support, please
see http://help.yahoo.com/help/edit/

***************************************************************
You can always change your password by doing the following:

1. Sign in to any Yahoo! service
2. Click on any "Account Info" link
3. Choose "Change Password"

If you cannot find an "Account Info" link, you can sign in to My Yahoo!
(http://my.yahoo.com) and you'll find it in the upper right corner.



[75.3.247.251]

Setelah menerima e-mail seperti itu saya curiga, dan lihat dari sender Yahoo-inc? dem... saya mencoba untuk login dengan account saya tapi gagal untuk login, saya coba untuk forgot ID or password tapi tidak juga membuahkan hasil. Ternyata profile saya sudah berubah juga. hiks... padahal ada beberapa e-mail penting pada account tersebut.

Sekarang senasib deh dengan korban phising dari Kampung Gajah. Kalau ingin melihat skrinsyut-nya bisa dilihat di flickr-nya Markum.

4 comments:

lea said...

SOKOOOOOR!!! hihihi...

endhoot said...

lha... namaku nongol di sini jugak?? ikut2an Kumkum ya? hihihih... naseeebbbb...

isdah said...

#lea: hihihi... moga2 elu gag ikutan kena'
#bundhot: err... kebetulan thok...

Diva said...

Lebih baik memang hati-hati, yahoo juga ada phisingnya lho ...