Friday, September 07, 2007

Erna, Supri, Radio, Lainnya?

Beberapa waktu yang lalu saya mengalami kejadian yang dapat dikatakan aneh. Waktu itu siang hari, saya ingin mengucapkan selamat kepada teman saya yang baru saja sidang tugas akhirnya. Teman saya merupakan pelanggan setia provider XL. Saya tekan no HP dia dari contact list di HP saya, dan beberapa saat kemudian seorang cowok mengangkat panggilan tersebut. Tapi???

Si co: Hallo? Erna?, HALLLOOO??? ERNAAA???
Saya: Maaf mas, Dita-nya ada?
Si Co: HALOOO? ERNAAAAA???
Saya: Mas, Dita-nya ada? *ngeyel*
Si Co: OOOW... JADI KAMUH SELINGKUHAN ERNA? *nada meninggi*
Saya: Loh, mas ini siapa?
Si Co: NGAAAKUUUH KAMUH! JANGAN DIEM AJA!!!
Saya: jasik... wedus... sopo koen! *kalem, sambil menutup pembicaraan*

Setelah itu saya mencoba untuk menelpon teman saya kembali untuk mengklarifikasi kejadian tersebut *halah*. Ketika saya tanya Dita "Dita, tadi aku telp yang angkat co. Sapa tuh koq nuduh aku selingkuhan Erna?", dan dita menjawab "Loh mas gag ada telp dari mas koq". Loh ya???

Beberapa hari kemudian lewat tengah malam, ketika saya hampir terlelap karena keasyikan membaca buku. HP saya berdering mengagetkan saya. Ketika saya angkat ada suara orang tua berbicara dengan nada tinggi. Loh?

Si Bapak: PRI... SUPRI... KERANJANGE TERNO NANG DALAN BEN DIJUPUK AREK". (red: pri... supri... keranjangnya antarkan ke jalan biar diambil sama anak")
Saya: Maaf, Pak... tadi mau menelpon siapa?
Si Bapak: PRI OJO MENENG AE KOEN, NDANG TERNO KERANJANGE!!!
Saya: Pak, Bapak salah sambung *sambil menekan tombol merah di HP*

Siang harinya kejadian aneh tersebut masih terulang. Ketika saya lewat daerah Blimbing, saya mencoba untuk menelpon teman saya. Dan hal itu aneh itu menjadi lebih aneh:

Saya: *menelpon teman dari contact list HP saya*
Suara di HP: Bersama saya di hari senin yang cerah ini, eh sedikit mendung para pendengar *lupa* (panggilan untuk fans radio) setia. Band ini blah... blah... blah...
Saya: Loh koq siaran radio? *garuk", sambil menutup pembicaraan*

Saya: *menelpon untuk kedua kalinya*
Suara di HP (ce): Iyo Pak, aku mang blonjo podo mundak kabeh
Suara di HP (co): Sing mundak ben mundak, pokoke sik sanggup ngopeni bojo loroh ae gag masalah
Suara di HP (ce): Loh ngunu ta pak, aku yo gelem dadi bojo nom e sampean
Suara di HP (co): Gelem ta? Sik talah sampean sik perawan thing"?
Suara di HP (ce): Loh ditest sik gag popo Pak.

*menutup pembicaraan*

Setelah menit kelima saya menutup pembicaraan itu dan mencoba menelpon teman saya untuk ketiga kalinya, dan telp tersebut diangkat langsung oleh teman saya.

Kasus di atas sepertinya salah koneksi antar provider, mungkin sedang dalam perbaikan. Tapi hal yang lebih aneh adalah ketika suara radio dan suara HT masuk. Frekuensi radio dan HT bukannya jauh dari frekuensi yang digunakan oleh HP *CMIIW*? Pada kasus di atas kita hanya bisa mendengar tapi tidak bisa membalas omongan pada lawan bicara kita.

Oh iya satu lage kasus yang lucu, yaitu ketika teman saya menelpon saya tetapi no yang ditunjukkan oleh HP saya malah no lain, bukan no dia. Hal ini sering dialami oleh teman saya. *ngakak*

14 comments:

jokonet said...

Gak percoyo....? mosok sih poso-poso ojok gawe hoax nyu...

Tapi opo iku kasus gawe sing telat bayar tagihan telp yo?

GuM said...
This comment has been removed by the author.
M Fahmi Aulia said...

wah, aku dah ngalami 2kali:
- salah sambung dari mang udin
- from madinah with nyasar

GuM said...

gak wonge, gak hapene, aneh kabeh!!
eh, ayo multiplayer commandos :D

tutut said...

weeeei arek iki sik urip .. tapi pikir wis 'lewat' :P

Aryo Sanjaya said...

Winginane pas buka karo bunali, areke oleh telpon, pas diangkat:
"Pulsa anda tidak mencukupi untuk bla bla bla..."

Lho ya, ditelpon tapi diseneni.

neng_biker said...

lagi ngrumpi pake pleki...tau2 ada suara, SOPO KOWE?!?!

wedew...

satria permana said...

asline penyu durung mbayar tagihan

warna-warni said...

hah..bo'ong yaw...

sama anehx ne orang sama hp ko sama2 g beresx c..?

makanya kalo punya pulsa tuh bagi2 kesesama atuh kang..?

warna-warni said...

hah..bo'ong yaw...

sama anehx ne orang sama hp ko sama2 g beresx c..?

makanya kalo punya pulsa tuh bagi2 kesesama atuh kang..?

Anonymous said...

iya, emang kadang gitu, bikin jengkel aja provider...
buat hubungan jadi berantakan, gara2 eror communication!!!

barb michelen said...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

Fahri Emje said...

Berita IT TerkiniCara Memakai Jilbab
Download Opera Mini 7
Rumah Minimalis Type 45
Download Tema Nokia Gratis 
Daftar Harga Sepeda Polygon
Rumah Minimalis Type 36
Honda CB150R
Gambar Animasi Lucu
Kata Mutiara 
Toshiba C800D
Jadwal Liga Spanyol 2012-2013 Jadwal Liga champion 2012/2013 Hasil dan Jadwal Liga Inggris/ EPLHarga BB (Blackberry) Aplikasi Office AndroidHarga HP Sony Harga HP Nokia Harga Samsung Harga Advan Vandroid

Fahri Emje said...


Cara Memakai Jilbab

Rumah Minimalis Type 45